Preaload Image

Profil SMK Telkom Bandung

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Bandung merupakan sekolah kejuruan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang berdiri sejak tahun 2013. Sekolah yang berlokasi di Jalan Radio Palasari Road, Citeureup, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ini memiliki tiga Program Studi, yaitu: Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi, Teknik Komputer dan Jaringan, dan Multimedia.

Selain itu, SMK Telkom Bandung memiliki berbagai ekstrakurikuler wajib mulai dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Palang Merah Remaja (PMR), Praja Muda Karana (Pramuka), Kerohanian Islam Cahaya Remaja (Rohis CARE), English Club, Mathematics Club, Tim Basketball Telkom Generation Futsal (TGF), Ekstrakurikuler Jaringan Akses Fiber Optik (JAFO Club), dan Cinematography Club (CINES). Ekstrakurikuler ini merupakan wadah untuk menyalurkan minat, bakat, hobi, kepribadian, kreativitas, dan keterampilan peserta didik yang dapat dijadikan sebagai alat untuk mendeteksi sekaligus mengembangkan talenta peserta didik.

SMK Telkom Bandung yang telah terakreditasi A dan bersertifikat ISO 9001:2015, memiliki khas tersendiri membentuk karakter siswa melalui program unggulan Pendidikan Integritas dan Orientasi Kedisiplinan (PATRIOT). Melalui program Patriot, diharapkan siswa- siswi SMK Telkom Bandung memiliki karakter PRIMA: Pembelajar, Religius, Inovatif, Mandiri, dan Adaptif.