Preaload Image

Kunjungan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke SMK Telkom Bandung

Bandung – Pada Selasa, 21 Juni 2022, rombongan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengunjungi SMK Telkom Bandung. Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Drs. Naziarto, S.H., M.H. terdiri atas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ervawi, S.Pd., M.Pd., M.M., Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Provinsi Belitung, Al Fisyah, S.E., Kepala Balai TIKP Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sukinda, S.Ag., M.M., Analis Kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rusman Somad, M.Si. beserta para tim berisi perwakilan dari MGBK, SMA, dan SMK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, yaitu Kepala Kantor Cabang Dinas 8 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs. Dahyar, M.M., Kepala Seksi Pengawasan Dinas Pendidikan Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Iwan Chrisnawan, S.Pd., M.M., serta Pengawas SMK Telkom Bandung, Hj. Lala Susilawati, M.M.Pd. Kegiatan ini juga dihadiri oleh AVP Primary and Secondary Education (PSE) Operation Control and Evaluation Yayasan Pendidikan Telkom, Rahayu Riswati, S.Kom., M.M. Rombongan disambut oleh Kepala SMK Telkom Bandung, Rosyanto, M.Pd., beserta para wakil kepala sekolah serta guru dan staf SMK Telkom Bandung.

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kegiatan ini merupakan bagian dari Kunjungan Belajar Dinas Pendidikan, Sekolah, dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari praktik baik untuk program pendidikan karakter, bimbingan karir, dan kemitraan dengan DU/DI (Dunia Usaha/Dunia Industri) di SMK Telkom Bandung. Kegiatan yang berlangsung di ruang aula SMK Telkom Bandung dan ruang digital lounge SMK Telkom Bandung ini diisi dengan sambutan dari Kepala SMK Telkom Bandung, sambutan dari Kepala Kantor Cabang Dinas 8 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Program Pendidikan Karakter yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Karakter, Arini Fitri, S.Si. dan pemaparan Program Bimbingan Karir yang disampaikan oleh Koordinator Bidang Bimbingan dan Konseling, Novita Iin Yustari, M.Pd. Kegiatan juga diakhir dengan school tour di mana para tamu diajak untuk berkeliling melihat fasilitas yang ada di SMK Telkom Bandung. School tour ini dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang IT, Laboratorium, dan Sarana Prasarana, Yoga Pratama, M.Pd.

Dinas Pendidikan provinsi bengkulu melihat kondisi ruangan TEFA dan berbincang-bincang dengan salah satu siswa SMK Telkom Bandung

Melalui kegiatan yang berlangsung sejak pukul 15.00 hingga pukul 17.00 ini, diharapkan kedua instansi baik Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun SMK Telkom Bandung bisa saling berkontribusi khususnya dalam hal pengembangan karakter, bimbingan karir, dan kemitraan DU/DI. Juga, diharapkan apa yang sudah didiskusikan bisa menjadi inspirasi dan diterapkan di masing-masing instansi di masa depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *