Preaload Image

Halalbihalal dan Training Motivasi Siswa di SMK Telkom Bandung

Bandung – Untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, SMK Telkom Bandung mengadakan acara halalbihalal yang dilaksanakan pada Rabu, 11 Mei 2022. Acara ini dilaksanakan di ruangan aula SMK Telkom Bandung pada pukul 08.00. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan SMK Telkom Bandung, serta seluruh siswa keleas XII.

Acara yang dilaksanakan sehari sebelum tanggal masuk siswa ini dimulai dengan sambutan dari Kepala SMK Telkom Bandung, Rosyanto, M.Pd. dilanjutkan dengan tausyiah. Tausyiah dalam cara ini disampaikan oleh Ust. Luthfi Rahman. Beliau adalah direktur dari Insan Charity, sebuah Lembaga yang bergerak di bidang dakwah, sosial, dan kemanusiaan, yang berlokasi di Baleendah, Kabupaten Bandung. Tausyiah yang bertajuk “Beningkan Hati, Tumbuhkan Jiwa Juara” ini berisi materi tentang semangat kaum pemuda-pemudi yang merupakan generasi penerus di masa depan. Tema ini sangat cocok untuk para peserta, khususnya untuk kelas XII, yang merupakan generasi muda penerus bangsa dan agama. Melalui tausyiah ini, diharapkan seluruh peserta, baik guru, karyawan, maupun siswa SMK Telkom Bandung, bisa berkembang menjadi manusia yang lebih berkualitas. Bertepatan dengan momen semangat Idul Fitri, diharapkan semua warga SMK Telkom Bandung tetap istiqomah, bahkan bahkan lebih meningkatkan semangat beribadah dan berbuat baik yang sudah terpupuk di Bulan Suci Ramadan.

Sambutan Kepala sekolah di acara Halalbihalal dan Training Motivasi

Setelah tausyiah yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit, acara dilanjutkan dengan kegiatan bersalam-salaman antara guru dan siswa kelas XII SMK Telkom Bandung. Momen ini juga menjadi momen halalbihalal offline pertama yang dilakukan di SMK Telkom Bandung, setelah sebelumnya dilakukan secara online karena kebijakan pembatasan kegiatan akibat Covid-19. Dengan tetap mengikuti protocol Kesehatan, kegiatan halalbihalal ini bisa dilaksanakan dengan khidmat.

Kegiatan halalbihalal ini dilanjutkan dengan acara training motivasi untuk siswa kelas XII oleh Edi Junaedi, trainer dan hypnotherapist dari Green Education Bandung (GEB). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk motivasi untuk siswa kelas XII yang akan melaksanakan US (Ujian Sekolah) pada Kamis, 12 Mei 2022. Melalui kegiatan halalbihalal dan training motivasi ini, diharapkan siswa kelas XII bisa lebih bersemangat dan termotivasi untuk melakukan yang terbaik di Ujian Sekolah dan rangkaian ujian lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *