Preaload Image

1 Muharam 1444 : Tahun Baru Semangat Baru Amalan Baru

Ust. Darlis Fajar, S.S

BANDUNG – Pada tanggal 5 Agustus 2022 Rohis CARE SMK Telkom Bandung memperingati tahun baru Hijriah, 1 Muharam 1444 H dengan judul “Tahun Baru Semangat Baru Amalan Baru”. Acara ini diselenggarakan untuk siswa-siswi kelas XI SMK Telkom Bandung di aula SMK Telkom Bandung. Acara ini dipersembahkan oleh Rohis CARE SMK Telkom Bandung, yaitu ekstrakurikuler Rohani Islam di SMK Telkom Bandung.

 

Peringatan Tahun Baru Islam selalu dilaksanakan oleh Rohis CARE di sekolah, namun kegiatan ini sempat dilaksanakan secara daring selama dua tahun karena pandemi Covid-19 dan baru bisa dilaksanakan lagi secara luring pada tahun 2022 ini.

 

Acara ini diisi oleh tausiah dari Ust. Darlis Fajar, S.S. Beliau lahir di Jakarta, 15 Juni 1970, lulusan Sastra Arab UNPAD 1997, dan kini diamanahi sebagai ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina.

Ust. Darlis Fajar, S.S
Ust. Darlis Fajar, S.S

 

Kepala SMK Telkom Bandung, Rosyanto, M.Pd. menyampaikan, “Tahun baru berarti harus lebih baik. Jika tahun sebelumnya semangat, maka tahun ini harus lebih semangat. Jadikan peringatan hari ini adalah momentum untuk berubah.”

 

“Manusia hanya memiliki 3 waktu yaitu kemarin, hari ini, dan besok. Maka kita jangan trauma dengan masa lalu, fokus pada saat ini, dan buat planning untuk masa depan.”, menurut Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina Ust. Darlis Fajar, S.S.

 

Acara dimulai dengan tilawah bersama dari pukul 07.00 sampai pukul 08.00, kemudian dilanjut dengan sambutan Kepala SMK Telkom Bandung Rosyanto, M.Pd., kemudian dilanjukan dengan tausiah mengenai Tahun Baru Islam bersama Ust. Darlis Fajar hingga pukul 10.00. Kemudian acara dilanjut dengan penampilan duet Raihan dari kelas XI TKJ 1 dan Riska dari kelas XI MM 1. Mereka membawakan dua lagu berjudul Ya Maulana dan Aisyah, kemudian acara ditutup pukul 10.35.

 

Salah satu siswa SMK Telkom Bandung, Annisa dari XI TKJ 1 beropini, “Kita harus merencanakan masa depan, melupakan masa lalu, dan kerjakan hari ini. Fokus pada planning.”

 

Dengan diselenggarakannya acara ini, harapannya siswa dan siswi yang telah mengikuti acara ini lebih mengetahui apa arti sebenarnya dari 1 Muharam ini, apa saja amalan yang harus dilakukan saat bulan Muharam, serta keutamaan-keutamaan yang terdapat di dalamnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *