Preaload Image

Talkshow Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

maulid nabi smk telkom bandung-min

Bandung – Tepatnya, 12 Rabbiul Awal 1443 H  dan bertepatan juga dengan tanggal 19 Oktober 2021, diperingati sebagai Hari Kelahiran baginda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. SMK Telkom Bandung melalui ekschool Rohis Care mengadakan kegiatan ‘Live Talkshow Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam’ dengan mengusung tema “Spirit Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam: Revolusi Hidup Sehat Era New Normal”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 20 Oktober 2021, pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB, melalui virtual Meeting Zoom dan Live di channelnya Youtube nya SMK Telkom Bandung. Kegiatan ini dibuka untuk siswa dan siswi kelas X, XI dan XII, guru-guru, karyawan, orang tua siswa dan siswi, serta ada juga yang dari kalangan umum.

Peserta live talkshow Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam

Live Talkshow yang didukung oleh ekschool Rohis Care ini. Acara nya mengundang pemateri yang luar biasa yaitu Bapak Deta Tanuwidjaja, dr., SpKFR., AIFOK., yakni seorang dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, dengan moderator guru SMK Telkom Bandung yakni Bapak M. Hanif Taqiuddin. Live Talkshow ini diikuti oleh sekitar tiga ratus enam puluh orang termasuk siswa dan siswi kelas X, XI dan XII SMK Telkom Bandung.

Beberapa pokok pembicaraan yang dibahas dalam Live Talkshow ini diantaranya yaitu, konsep hidup sehat yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam lakukan semasa hidupnya, penerapan hidup sehat agar semua kegiatan berjalan optimal, cara apa saja yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan ketika disituasi new normal ini, dan juga manfaat yang dirasakan jika menerapkan hidup sehat ala Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Adapun tujuan dari dari Live Talkshow ini, yaitu memahami konsep pola hidup sehat ala Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, memahami bahwa menjaga kesehatan itu penting agar ketika menjalankan ibadah ataupun kegiatan lainnya bisa lebih optimal lagi, memahami langkah-langkah untuk menjaga kesehatan saat situasi new normal ini, serta memahami hikmah dan manfaat bagi diri kita jika mengikuti hidup sehat ala Rasullullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam pandangan ilmu kesehatan. d

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *