Preaload Image

Monitoring ANBK dan PTMT SMK Telkom Bandung

Monitoring ANBK dan PTMT SMK Telkom Bandung

Bandung (20-21/9). SMK Telkom Bandung melaksanakan kegiatan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer). ANBK sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk menilai mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah atas,  berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Kegiatan ANBK ini diikuti oleh 50 peserta siswa dan siswi dari jenjang kelas X dan XI di SMK Telkom Bandung.

Selain itu, di pekan yang sama, yaitu sejak Senin (21/9) SMK Telkom Bandung juga sudah mulai melaksanakan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas). Program ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk pembiasaan kegiatan pembelajaran secara tatap muka langsung setelah satu tahun lebih belajar secara daring karena pandemi Covid-19. Pelaksanaan PTMT sendiri dilaksanakan secara bertahap dan bergiliran sesuai dengan kelas dan program studi yang dijadwalkan. Porsi PTMT yang dilakukan adalah lima rombel (rombongan belajar) selama satu hari, dengan peserta maksimal 12 siswa dan siswi pada setiap rombel.

Selama kegiatan ANBK dan PTMT ini berlangsung, SMK Telkom Bandung juga mendapat kunjungan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan VIII, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ibu Dra. Hj. Otin Martini, M.Pd. Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan sebagai pemantauan kegiatan AKM dan PTMT di SMK Telkom Bandung. Mengingat, momen ini adalah kali pertama AKM dan PTMT dilaksanakan di SMK Telkom Bandung.

Kunjungan yang disambut langsung oleh Kepala SMK Telkom Bandung, Bapak Krisnha Prasetyo Surendro, S.Pd., M.T. beserta jajaran manajemen SMK Telkom Bandung, ini juga sekaligus menjadi wadah diskusi antara SMK Telkom Bandung dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Melalui kunjungan dan diskusi ini, seluruh pihak berharap agar kegiatan AKM dan PTMT di SMK Telkom Bandung ini berjalan dengan lancar. Selain itu, diharapkan hasil dari AKM dan PTMT ini bisa menjadi awalan agar SMK Telkom Bandung semakin berkembang dan menjadi sekolah yang berkualitas tinggi diIndonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *