Visitasi Evaluasi dan Kontrol Standar Kualitas Telkom Schools 4.1 Tahun 2023

Bagikan

Bandung, 11 Oktober 2023 – Kemarin menjadi salah satu hari yang sangat penting bagi keluarga besar SMK Telkom Bandung, di mana dilakukan Visitasi Evaluasi dan Kontrol Standar Kualitas Telkom Schools 4.1 Tahun 2023. Kegiatan ini dilakukan guna membantu lembaga Pendidikan, khususnya SMK Telkom Bandung dalam melakukan Self Assessment (merujuk aturan Akreditasi Diknas tentang evaluasi diri sekolah minimal 1 (satu) kali dalam satu tahun) dan selanjutnya merumuskan program peningkatan kualitas yang berkelanjutan sehingga mampu mewujudkan lembaga pendidikan yang berkualitas unggul dan berstandar Internasional.

Tim Auditor yang terdiri dari Bapak Yanuariadi K. Baskoro, Ibu Aini Nur Ayunda, Ibu Syntia Radita F., dan Ibu Masita Ulfa dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang disambut oleh Kepala SMK Telkom Bandung, Bapak Rosyanto beserta Tim.

 

Kepala SMK Telkom Bandung di hadapan Tim Auditor memberikan sambutan berkenaan dengan rencana SMK Telkom Bandung membuka Program Keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG). Pak Rosyanto juga menjelaskan, bahwa rencana tersebut menjadi bagian dari optimalisasi peningkatan capaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/ 2025.

“Kami sudah mengajukan permohonan pengajuan program keahlian baru Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG), mohon supportnya Pak Yanu.” jelasnya.

Dalam paparannya, Bapak Yanuariadi K. Baskoro mengatakan,”Salah satu yang terpending dalam keberlangsungan sekolah adalah proses PPDB-nya. Jika PPDB-nya lancar, insyaallah setelahnya juga lancar.”


Guru dan Karyawan turut hadir dalam agenda visitasi kemarin. Setelah berjalan kurang lebih delapan jam, akhirnya agenda visitasi bisa diakhiri dan ditutup dengan beberapa poin penilaian yang masih harus dilengkapi Tim SMK Telkom Bandung. Semoga setelah di tahun lalu mendapatkan predikat Mover, hasil dari Assessment Telkom Schools 4.1 tahun ini, SMK Telkom Bandung bisa mendapatkan predikat Flyer. Aamiin.


SMK Telkom Bandung, Yes We Can! Yes We Fight! Yes We Win! Yes yes yes!