Kunjungan Industri 2023: Siswa Prodi Berbagai Jurusan SMK Telkom Bandung Berkunjung ke Yogyakarta

Bagikan

Yogyakarta, 7 Oktober 2023 – Siswa dari berbagai program studi di SMK Telkom Bandung melaksanakan Kunjungan Industri 2023 ke Kota Yogyakarta pada tanggal 3 hingga 6 Oktober. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan langsung kepada siswa tentang dunia industri yang beragam dan mengeksplorasi potensi karir mereka di berbagai bidang.

Setiap program studi mengunjungi lokasi industri yang berbeda-beda selama kunjungan ini:

Program Studi Animasi mengunjungi Does University di Area Sawah, Sidoarum, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman. Selain itu, mereka juga berkunjung ke Studio Alam Gamplong, Jalan Gamplong No.1, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang industri animasi.

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) berkunjung ke Gareng T-Shirt Jogja di Jalan Jogja Ring Road Sel., Gonjen, Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Mereka juga melanjutkan kunjungan ke Studio Alam Gamplong untuk melihat kreativitas dalam industri desain komunikasi visual.

smk telkom bandung gareng

Program Studi Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) mengunjungi Fiber Academy Yogyakarta di Kantor Telkom Pakem, Jalan Cangkringan No.5, Sanggrahan, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Selain itu, mereka juga mengunjungi Proactive Education di Jalan Wonosari KM 7 No. A5, Mantup, Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

kunjin fiber akademi

Selama kunjungan, siswa diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan para profesional industri, mengamati proses produksi, dan mendapatkan wawasan praktis tentang industri yang berkaitan dengan jurusan mereka. Ini membantu mereka untuk lebih memahami tuntutan dunia kerja dan mempersiapkan diri untuk karir di masa depan.

 

Kunjungan Industri 2023 ini diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi siswa SMK Telkom Bandung dalam merencanakan dan membangun karir mereka di dunia industri yang dinamis. Ini juga memperkuat kerja sama antara sekolah dan industri yang sangat penting untuk menghasilkan lulusan yang siap untuk berkontribusi dalam perkembangan industri di masa depan.