PATRIOT

Penjelasan Singkat

PATRIOT adalah rangkaian kegiatan mula bagi siswa-siswi baru di SMK Telkom Bandung. Setelah purna menjalani Masa Adaptasi dan Pelatihan Peserta Didik Baru #MAHASERU selama 3 hari, kegiatan #PATRIOT ini nantinya akan ditutup pula dengan kemah pelatihan selama 3 hari 2 malam dalam agenda #KAMPIUN. Selama 9 bulan, siswa-siswi akan menjalani agenda pekanan yang untuk membangun integritas, kedisiplinan, dan sikap dasar.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan #PATRIOT adalah untuk terbentuknya peserta didik SMK Telkom Bandung yang berkarakter tangguh, berintegritas, dan disiplin. Menjadi peserta didik baru yang memiliki bekal khusus dalam mengarungi dahsyatnya bahtera kehidupan SMK selama tiga tahun


KAMPIUN

Penjelasan Singkat

KAMPIUN, yang merupakan puncak dari kegiatan PATRIOT, adalah kegiatan kemah pendidikan dan pembaretan siswa SMK Telkom Bandung. Kegiatan KAMPIUN ini merupakan salah satu syarat untuk peralihan status peserta didik dari Peserta Didik Baru menjadi Siswa SMK Telkom Bandung. KAMPIUN adalah salah satu syarat wajib untuk mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan KAMPIUN adalah Terbentuknya peserta didik SMK Telkom Bandung yang berkarakter baku (baik & kuat), tidak hanya memiliki sifat yang baik namun juga memiliki sikap prilaku / etos hidup yang kuat. Menjadi sumber daya insani yang siap dalam kondisi dan situasi apapun, serta mampu mengambil keputusan secara tepat dan cepat.