Preaload Image

Angkatan VII SMK Telkom Bandung Lulus 100%

Rapat Kelulusan

Bandung – Kamis, 2 Juni 2022 lalu, telah dilaksanakan rapat pleno kelulusan untuk peserta didik Kelas XII Angkatan VII SMK Telkom Bandung. Rapat pleno yang dihadiri oleh 46 guru ini dilaksanakan pada pukul 13.00 hingga 16.00 WIB di ruang aula SMK Telkom Bandung. Rapat ini dipimpin oleh Kepala SMK Telkom Bandung, Rosyanto M.Pd., didampingi oleh Kepala Administrasi Yulia Sukmawati, S.E., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Fajar Nugraha, M.T., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Arini Fitri, S.Si., Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana Yoga Pratama, M.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Komunikasi Wahyu Nur Saputra, M.T. serta diikuti oleh seluruh guru yang mengajar di kelas X, XI, dan XII.

Rapat pleno ini, dilaksanakan setelah peserta didik menyelesaikan rangkaian ujian yang meliputi: Penilaian Akhir Tahun (PAT); Ujian Kompetensi keahlian (UKK); Ujian Sekolah (US) teori; dan Ujian praktik. Mata pelajaran yang diujikan terdiri atas mata pelajaran muatan lokal, muatan wilayah, muatan nasional, dan produktif. Rangkaian ujian dilakukan sejak Maret 2022. Ujian dilakukan dengan metode hybdrid atau menggabungkan metode online dan offline. Pun ujian secara offline dilakukan dengan membagi peserta didik menjadi beberapa kelompok dan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Antusiasme peserta didik dalam menghadapi ujian ini sangat baik, dibuktikan para peserta didik hadir melaksanakan ujian dengan tertib dan tepat waktu.

Rapat Pleno kelulusan
Rapat Pleno Kelulusan angkatan VII

Adapun kriteria kelulusan yang harus dicapai adalah berkelakuan baik, nilai rapor semester 1 hingga 6 memenuhi KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal), dan sudah melaksanakan seluruh rangkaian ujian dengan nilai tuntas. Berdasarkan rapat pleno yang sudah dilaksanakan dan melihat kriteria kelulusan yang sudah ditetapkan, Kepala SMK Telkom Bandung memutuskan 342 peserta didik Angkatan VII lulus 100 %.  Dari hasil rangkaian ujian, nilai tertinggi US berada pada nilai 92. Pengumuman kelulusan akan disampaikan secara online pada Jumat, 3 Juni 2022. SMK Telkom Bandung berharap lulusan Angkatan VII bisa melanjutkan langkahnya di masa depan yang gemilang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Untuk hasil kelulusan, peserta didik bisa mengakses di https://bit.ly/SKLtelBdg dengan mengisi formulir yang telah disediakan. SMK Telkom Bandung mengimbau agar peserta didik tidak merayakan atau menyelenggarakan kegiatan kelulusan SMK Telkom Bandung 2021 – 2022. Seluruh peserta didik kelas XII tidak diperkenankan melakukan aktivitas di sekolah atau di tempat lainnya. Selain itu, seluruh peserta didik kelas XII juga diimbau untuk tidak berkumpul di suatu tempat dengan tujuan konvoi, corat-coret seragam sekolah, atau kegiatan lain yang mengganggu ketenangan masyarakat dan lingkungan, serta merugikan diri sendiri, orang tua, dan institusi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *