Preaload Image

Hubungan Industri

PT Pakar Layanan Tanpa Batas

PT Pakar Layanan Tanpa Batas

Perusahaan rintisan (start up) asal Bandung, Vallet, memiliki cara yang unik dalam spesifikasi bisnis yang ditawarkannya. Mulanya, Vallet ini berdiri atas passion yang kuat dari Founder Vallet yang membawa misi mencetak wirausaha digital di Indonesia. Vallet didirikan oleh Aryo Utomo Yunanto dan Thoriq Saifurrohman yang terbentuk atas dasar  karena adanya keinginan untuk menghadirkan alat desain grafis buatan Indonesia. Sebagaimana yang kita tahu, desain grafis saat ini sangat dibutuhkan dalam berbagai industri yang mempunyai tujuan mengajak audience dengan daya persuasif untuk menunjang aktivitas pemasaran, membentuk citra perusahaan dan merek, ataupun mempercantik informasi yang dikemas dalam bentuk infografis.

Bandung Techno Park

Bandung Techno Park

Tahun 2020 Indonesia diproyeksikan menjadi negara ekonomi digital terbesar di ASEAN dengan 1.000 technopreneur, valuasi bisnis USD 100 miliar, dan nilai e-commerce sebesar USD 130 miliar. Untuk mendukung hal tersebut, Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian menyediakan wadah untuk riset, inovasi, dan inkubasi bisnis industri digital, salah satunya Bandung Techno Park (BTP) yang diresmikan tanggal 16 Januari 2018.

Bandung Techno Park ini merupakan wujud mimpi dari civitas akademika Universitas Telkom yang ingin mengembangkan Teknopark sebagai jembatan antara Institusi pendidikan bidang ICT dan energi dengan dunia Industri.

Lembaga Sertifikasi Profesi Infokom

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) INFOKOM adalah LSP pihak ketiga (P3) didirikan oleh P2Tel dengan SK.012.1/02/V/2015 tanggal 5 Mei 2015 dan didukung oleh KEMKOMINFO pada saat pembentukannya dengan surat No. 129/KOMINFO/BLSDM/KS.01.07/05/2019 tanggal 7 Mei 2019.

LSP INFOKOM juga mendapat dukungan dari MASTEL, PII dan P2Tel sedangkan akta pendiriannya dilaksanakan melalui Notaris LESTARI ANDAYANI ADIATMO, SH, nomor 30 tanggal 23 Desember 2015.

PT Telkom Akses

Telkom Akses merupakan salah satu anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan. PT Telkom Akses didirikan pada tanggal 12 Desember 2012.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Telkom. PTTA bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan. Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia. Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia. Saat ini Telkom tengah membangun jaringan backbone berbasis Serat Optik maupun Internet Protocol (IP) dengan menggelar 30 node terra router dan sekitar 75.000 Km kabel Serat Optik

PT Animasindo (Nusaedu)

NUSAEDU merupakan tempat kurus All in One di kota Bandung. Tempat kursus yang berkaitan dengan dunia IT dan Multimedia. NUSAEDU berkolaborasi dengan CCA Academy membuka sebuah ruang atau wahana berkumpul, belajar, berkarya dan berkolaborasi dalam upaya peningkatan skill SDM.

Nexwave Technologies

PT Nexwave Technologies

PT NexWave adalah salah satu subkontraktor telekomunikasi terbesar di Indonesia. PT NexWave merupakan salah satu dari anak perusahaan TeleChoice International Limited yang berdiri di Singapore pada tanggal 28 April 1998. PT NexWave Indonesia hadir sejak 2004, dan hingga kini PT NexWave sudah bekerja sama dengan operator telekomunikasi di Indonesia, Singapore, Philipines, Malaysia. Operator Indonesia yang sudah bekerja sama dengan PT NexWave diantaranya Telkomsel, XL, Indosat, HCPT (Three), Axis, Smartfren

Puspa IPTEK Sundial Kota Baru Parahyangan

Puspa IPTEK Sundial Kota Baru Parahyangan

Puspa Iptek Sundial adalah wahana pendidikan yang terletak di kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung. Puspa Iptek Sundial diresmikan pada tanggal 11 Mei 2002, bertepatan dengan momen Hari Pendidikan Nasional. Keberadaan Gedung Puspa Iptek merupakan upaya penting bagi perwujudan Kota Baru Parahyangan sebagai Kota Mandiri yang berwawasan Pendidikan. Mulai tahun 2013 area alat peraga di Puspa Iptek Sundial juga diperluas serta fasilitasnya diperlengkap, seiring dengan semakin tingginya minat dan kepedulian masyarakat terhadap dunia sains dan teknologi.

mynet

Mynet

MyNET adalah salah satu produk dari PT. Inovasi Tjaraka Buana yang bergerak dalam Penyediaan Jasa Internet atau biasa disebut ISP (Internet Service Provider). MyNET didirikan untuk menggarap market yang memiliki kebutuhan internet terjangkau dan berkualitas. Salah satu market yang disasar oleh PT. Inovasi Tjaraka Buana dengan brand MyNET adalah mahasiswa
kostan.

NetHost

Net Host

Nethost merupakan sebuah perusahan yang bergerak dibidang jasa, yaitu layanan internet langsung ke kamar kost kalian dengan menggunakan jaringan kabel LAN dan WIFI. Bukan hanya layanan penyedia internet saja, namun Nethost juga bisa membantu kalian para mahasiswa dalam bidang ATK, print online, dan segala jenis voucher baik itu voucher listrik atau pulsa.

mynet

Mynet

MyNET adalah salah satu produk dari PT. Inovasi Tjaraka Buana yang bergerak dalam Penyediaan Jasa Internet atau biasa disebut ISP (Internet Service Provider). MyNET didirikan untuk menggarap market yang memiliki kebutuhan internet terjangkau dan berkualitas. Salah satu market yang disasar oleh PT. Inovasi Tjaraka Buana dengan brand MyNET adalah mahasiswa
kostan.

Hubungan Kampus

Telkom University

Telkom University merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama di wilayah Jawa Barat & Banten yang pertama kali mengantongi akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di tahun 2016. Hingga saat ini Hanya 104 Perguruan Tinggi terakreditasi A dari Total Perguruan Tinggi di Indonesia (4.603 Perguruan Tinggi)

Institut Teknologi Telkom Purwokerto

Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) didirikan tahun 2002 dikelola oleh Yayasan Pendidikan Telkom di bawah naungan PT. Telkom Indonesia. ITTP merupakan perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang fokus pada pengembangan ilmu pengetahuan berbasis teknologi informasi pada bidang Healthcare, Agro-Industry, Tourism, dan Small Medium Enterprise (HATS). ITTP mendapatkan akreditasi dari BAN-PT dengan peringkat “ BAIK SEKALI “ dan telah ISO 21001-2018.

IT Telkom Jakarta

Institut Teknologi Telkom Jakarta

Institut Teknologi Telkom Jakarta (disingkat ITTelkom Jakarta) adalah perguruan tinggi swasta yang dibentuk oleh Yayasan Pendidikan Telkom. Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, nomor 232/E/O/2021, pada tanggal 2 Juni 2021, ITTelkom Jakarta resmi berdiri dan merupakan transformasi dari Akademik Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Jakarta yang telah ada sejak tahun 2002.

Institut Teknologi Telkom Surabaya

Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom Surabaya) adalah perguruan tinggi berstandar internasional yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mendukung daya saing bangsa Indonesia. ITTelkom Surabaya merupakan Pendidikan Tinggi dibawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom yang berkedudukan di Jalan Cisanggarung No. 2 Bandung 40115 Jawa Barat, dengan Akta Pendirian No. 163, tanggal 23 Mei 1990 dengan Notaris/PPAT a.n. Dr. Wiratni Ahmadi, S.H. ITTelkom Surabaya hadir dengan sasaran