Preaload Image

Ekstrakulikuler non Prodi

Rohis Care

Rohis care adalah sebuah organisasi yang fokus untuk memperdalam dan memperkuat ajaran agama islam. Fungsi dari rohis care sendiri adalah guna berbagi ilmu pengetahuan Islam dalam membentuk sebuah forum, pengajaran, dakwah.

 

Prestasi yang Telah Kami Raih

  • Juara 1 Nasyid se – Jawa Barat
  • Juara 1 Debat Islam se – Jawa Barat
  • Juara 2 KIR SMA/SMK se – Kab. Bandung
  • Juara 2 Pidato se – Kab. Bandung

Follow Our Instagram

Sub Unit Rohis Care

Nasyid adalah sebuah seni dalam bidang suara, bukan hanya menyanyikan lagu-lagu islami tapi bisa juga pop, acoustic, dan lain – lain.

Tahfidz adalah sebuah ekstrakurikuler yang akan melahirkan Hafidz Qur’an Muda (MHQ). Di ekstrakurikuler ini, kita menghafal Al-Quran dan juga mempelajari atau mengkaji isi dari Al-Quran dengan metode yang berbeda dari yang lainnya.

Palang Merah Remaja

Palang Merah Remaja adalah ekstrakurikuler dan organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan yang memberikan ilmu medis, kesiapsiagaan bencana dan ilmu kemanusiaan dan berbakti kepada masyarakat.

Prestasi yang Telah Kami Raih

  • Juara 1 perawatan keluarga JUMBARA PMR Kab. Bandung 2017
  • Juara 3 Pertolongan Pertama AKSARA PMR se- Jawa barat 2017
  • Juara 1 ayo siaga bencana se-Jawa Barat
  • Juara 1 pertolongan pertama putra se-Jawa Barat

Follow Our Instagram

Pramuka

Pramuka SMK Telkom Bandung didirikan oleh beberapa pembina dan beberapa siswa dan siswi. Pramuka didirikan pada 1 september tahun 2013 dan memiliki GUDEP 27137-27138. Salah satu anggota pramuka pernah mewakili sekolah untuk dikirim ke wilayah perbatasan negara di Pulau Kalimantan dan di tahun sebelumnya dibentuk SAKA Telematika yang memiliki 50 orang.

Prestasi yang Telah Kami Raih

  • 8 Piala Alkas Tingkat Jawa Barat
  • 4 Piala Lomba LKPGT VI se-Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten
  • Juara 3 S.M.S MASCOT 5 Tingkat Nasional
  • Juara Harapan Purwa 3 Putri MASCOT 5 tingkat Nasional

Follow Our Instagram

Paskibra

Ekstrakulikuler PASKIBRA bertujuan  sebagai wadah pembinaan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-prinsip metodik kepaskibraan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan bangsa dan negara. Dan ekstrakulikuler ini bertujuan untuk menyiapkan siswa mampu melaksanakan upacara bendera yang lebih baik lagi, serta menunjang kegiatan belajar mengajar, khususnya di bidang pembinaan kesiswaan dalam pembentukan watak, kedisiplinan dan kepribadian siswa melalui kegiatan kepaskirbaraan.

Prestasi yang Telah Kami Raih

  • Juara Madya 3 se-Jawa Barat
  • Juara Madya 2 se-Jawa Barat
  • Juara Harapan 1 se-Jawa Barat

Follow Our Instagram

Telkom Basketball

Tim Basketball SMK Telkom di bentuk empat tahun yang lalu oleh pendahulu kami angkatan pertama, kami semua tim basket SMK Telkom terus berjuang agar nama tim basket terkenal di kanca umum dan nasional.

Kami melakukan latihan rutin setiap hari Selasa dan Kamis, kami juga mengadakan latihan tanding dengan SMK atau SMA lain di sekitar Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Kami juga mengadakan kegiatan tahunan setiap bulan Ramadhan.

Prestasi yang Telah Kami Raih

  • Peringkat 3 LBTM Putri 2015
  • Peringkat 4 LBTM Putra 2015
  • Peringkat 4 LBTM Putri 2016

Follow Our Instagram

Telkom Generation Futsal

Telkom Generation Futsal ini nama team futsal dari SMK Telkom. Kenapa kami menamakan Telkom Generation Futsal karena ada generasi di setiap tahunnya.

TGF sudah mempunyai 4 generasi yang selalu mengikuti tournament event-event futsal di Kota Bandung maupun

Kabupaten Bandung. TGF mendapatkan sebuah prestasi saat mengikuti event Telkomschool Art & Sport mendapat juara 1 dan peringkat 4.
TGF memiliki slogan “STILL TOGETHER AND RESPECT”.

Follow Our Instagram

Volley Ball

Volley merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler di SMK Telkom Bandung yang berdiri pada tahun 2015. Dengan masuk ke ekskul ini kalian akan mempelajari tentang teori dasar lapangan, teknik-teknik dasar bermain, dan tata cara bermain bola volley.

Follow Our Instagram

Tarung Derajat

Tarung Derajat adalah salah satu ekstrakulikuler bela diri di SMK Telkom Bandung. Tarung derajat merupakan seni bela diri fullbody contact.tarung derajat menekankan agraksifitas serangan dalam memukul dan menendang. Namun,tidak terbatas pada tehnik itu saja, bantingan, kuncian, dan sapuan kaki juga termasuk dalam metode pelatihan nya. Bela diri tarung derajat didasari dengan mengolah otak,otot, dan nurani. Motto tarung derajat : “aku ramah bukan berarti aku takut. Aku tunduk bukan berarti tunduk”.

Follow Our Instagram

Taekwondo

Taekwondo adalah seni bela diri asal Korea yang juga menjadi olahraga nasional Korea. Ini adalah salah satu seni bela diri populer di dunia yang dipertandingkan di Olimpiade.

Prestasi yang Telah Kami Raih

  • Juara 1 Junior U.51 PA PEMULA Kejuaraan Taekwondo SMK MARHAS II
  • Juara 1 Junior U.44 PA PEMULA Kejuaraan Taekwondo SMK MARHAS II
  • Juara 2 Senior U.67 Kejuaraan Taekwondo Bupati CUP X 2019
  • Juara 1 POOMSAE Pemula Kejuaraan Taekwondo Bupati CUP X 2019

Follow Our Instagram

English Club

English Club merupakan wadah bagi siswa yang berminat mengasah keterampilan berbahasa inggris dengan terlihat dalam kegiatan pembelajaran. Kegiatan English club diadakan dua kali dalam sepekan yaitu Rabu dan Kamis.
Siswa diajarkan empat keterampilan berbahasa dengan metode dan Teknik pembelajaran yang menyenangkan. Kegiatan ini pun merupakan saran berprestasi siswa dalam berbahasa inggris.

Secara berkala kita pun mengundang penutur asli Bahasa inggris untuk membantu siswa belajar sehingga mereka semakin bersemangat dan senang berlatih Bahasa inggris.

Follow Our Instagram

Ekstakulikuler Prodi

Teknik Jaringan Akses dan Telekomunikasi

Access Club

Access club merupaka ekktrakulikuler yang ada di TJAT yang mempelajari tentang kabel fiber optic kemudian akses radio, terminal pelanggan dan VSAT. Selain itu Access Club yang melakukan pembinaan karakter dan kompetensi bagi siswa/i TJAT. Club ini dipeuntukkan khusus siswa/i TJAT.

Teknik Komputer dan Jaringan

TKJ Club

TKJ Club adalah wadah kreativitas, keterampilan dan penelitiaan siswa/i SMK Telkom Bandung terkhusus dari kompetensi keahlian TKJ. Di TKJ Club, Guru dan siswa berbagi dan berkutat di berbagai hal terkait dengan perakitan computer, instalasi dan maintenance jaringan, robotik, pembuatan aplikasi android, sampai teknologi terbaru seperti Virtual Reality dan Augmented Reality. Apa yang dipelajari di kelas akan dipelajari lebih mendalam di TKJ Club yang memusatkan aktifitas di Lab PPC/Hardware setiap pulang sekolah.

IoT (Internet of Thing)

IoT adalah suatu program pendidikan dan pelatihan teknik kejuruan berbasis online workshop dan berorientasi project dengan mempelajari teori dan praktek praktek dalam upaya meningkatkan keterampilan , daya saing global , inovasi dan kreativitas siswa.

E-Sport

Ekstrakulikuler ini belajar untuk bersiap menjadi pemain E-sport professional agar siap bersaing di dunia kompetitif.  Bagi siswa/i yang mengikuti program pembinaan tersebut akan dilatih dengan keras, sama seperti program olahraga. ekskul juga selalu update tentang game agar anggota terus mengikuti alur sesuai perkembangan zaman.

Multimedia

Desain Grafis Club

Desain Grafis Club atau bisa disingkat menjadi DGC merupakan ekstrakulikuler yang ada di kompetensi keahlian Multimedia yang mempelajari tentang bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar dan video animasi untuk menyampaikan informasi seefektif mungkin. Dalam ekstrakulikuler ini juga mencakup menjadi tiga divisi, yaitu Divisi Desain, Divisi Photography, dan Divisi Animasi.