Preaload Image

TIKomDik

  • gallery

Balai Tikomdik Dinas Pendidikan Jabar, menyelenggarakan kembali lomba ATIKAN Jabar yang ke 2. Lomba ini di ikuti oleh berbagai sekolah yang ada di Jawa Barat baik itu SMAN, SMAS, SMKS, SMKN. 

Seleksi peserta lomba ini telah dilaksanakan jauh-jauh hari, Pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2019 sampai dengan 31 Oktober 2019, Pengumuman karya yang lolos pada tanggal 15 November 2019, Presentasi hasil karya pada tanggal 23 – 24 November 2019, dan malam puncak yaitu pengumuman pemenang lomba pada malam  tanggal 25 November 2019 yang bertempat di Grand Hotel Lembang. 

Kategori yang dilombakan dalam acara ini yaitu  Whiteboard Animation, Media Interaktif, Film Dokumenter, 3D modeling, Visualisasi Pembelajaran Augmented Reality, Sekolah Berbasis TIK dan ketujuh produk kreatif pembelajaran  teknologi yang meliputi : Waste Recycle, Internet of Things, Robotika dan Teknologi Perikanan. 

SMK Telkom Bandung turun di 2 kategori yaitu visualisasi Pembelajaran dan Sekolah Berbasis TIK. Dari 2 kategori yang di ikuti, SMK Telkom Bandung, berhasil lolos dikategori sekolah berbasis TIK. Dimalam presentasi hasil karya, SMK Telkom Bandung, diwakilkan oleh kepala sekolah Bapak Daduk Merdika Mansur, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak Rosyanto dan pembantu teknis Bapak Maidarman. 

Dalam malam puncak anugrah ATIKAN  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, ibu Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika megapresiasi pelaksanaan ANUGERAH ATIKAN tahun ini. “Target kegiatan ini adalah peningkatan Sumber Daya Manusia melalui kapasitas dan profesionalisme di berbagai struktur, baik di pemerintahan maupun swasta, 

Dalam kategori Sekolah Berbasis TIK, ada 6 finalis yaitu SMK Negeri 1 Karawang, SMA Negeri 1 Baturaja, SMK PU Negeri Bandung, SMA Plus PGRI Cibinong, SMA Negeri 1 Bandung dan SMK Telkom Bandung. 

 

Bagian Artikel Ini

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *