Preaload Image

MPLS Siswa Baru SMK Telkom Bandung Pertama kali Digelar Secara Online

Jurnalistik.hinc – Sesuai kalender pendidikan yang ditetapkan oleh Kemendikbud, tahun ajaran 2020/2021 dimulai pada hari ini, Senin, 13 Juli 2020. Dan sejalan dengan Keputusan Dinas Pendidikan Nomor 467 Tahun 2020, bahwa selama kondisi pandemi kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan dengan PJJ dan blended learning. 

      Berhubung dengan keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tersebut, maka SMK Telkom Bandung menggelar MAHASERU ONLINE atau biasa disebut dengan MPLS. Kegiatan MAHASERU yang diselenggarakan oleh pihak sekolah tersebut untuk memperkenalkan kepada para siswa, terutama peserta didik baru mengenai guru, fasilitas sekolah , hingga karyawan sekolah lainnya dan juga berbagai mancam kegiatan rutin serta komponen sekolah beruupa Aturan, Norma, Budaya dan Tata tertib yang berlaku di dalamnya.

Pembukaan Oleh MC Tim MAHASERU ONLINE SMK Telkom Bandung

Acara ini dimulai pada hari Selasa (14/07/2020) dan berakhir pada hari Jumat (17/07/2020) siang. Acara yang dibuka oleh MC tersebut berjalan lancar  dan berlangsung dengan seru tanpa adanya hambatan sedikitpun. Selama MPLS, siswa hanya bisa menyimak tayangan dari pihak sekolah. Siswa hanya bisa memberikan komentar dan saran.

     Terpantau banyak siswa baru ikut kegiatan MAHASERU ONLINE ini. Sisanya masih akan dilacak keberadaannya. Terpisah,  pihak sekolah mengirim tayangan lingkungan sekolah berupa video yang ditampilkan kepada para siswa. Selanjutnya siswa mengirim pendapatnya secara singkat. Seluruh materi MPLS dikirim melalui grup WA siswa, mulai dari tayangan video situasi sekolah, profile guru-guru pengajar, hingga materi yang mesti dikerjakan.

 

Sementara itu Ketua OSIS SMK Telkom Bandung ikut memberi sambutan “Selamat datang para siswa siswi, para doktor, para ahli IT, para penerus bangsa. Selamat menjadi bagian dari keluarga besar SMK Telkom Bandung, selama 3 tahun kedepan, kalian akan dibina, dididik dan ditempa agar mendapatkan karakter yang lebih baik untuk masa yang akan datang. Mahaseru adalah awal langkah dari sebuah perjalanan adik adik, dimana adik adik bisa saling mengenal, mengeetahui satu sama lain dan memahami situasi kondisi di SMK Telkom Bandung.

     Apapun alasan adik adik angkatan 8 berada disini sekarang ini merupakan sesuatu yang sudah di takdirkan, Walaupun keadaan sedang pandemi tetapi kita tidak boleh mengeluh atas apa pun itu bagimana pun juga jalani saja, belajar menerima, mengambil hikmah dan belajar menjadi lebih baik lagi untuk mewujudkan cita cita adik adik di masa depan.

     Seseorang pernah berkata kepada saya “bekerja keraslah sampai idolamu menjadi sainganmu” Jadi untuk adik adik bagaimana pun kondisi tetap bekerja keras tuangkan ide ide kalian tetap semangat pantang menyerah, belajar lah dengan sungguh sungguh selama 3 tahun kedepan karena akan menentukan masa depan mu 15 tahun yang akan datang, semoga apa yang adik cita cita kan terwujud. Keep healthy”

Yes we can yes we fight yes we win

Bagian Artikel Ini

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *