Diskominfo DIY Terima Kunjungan Industri SMK Telkom Bandung

Bagikan

Yogyakarta (17/10/2019), Sejak tahun 1994 Direktorat Dikmenjur bekerjasama dengan sejumlah industri telah merintis pengembangan dan pelaksanaan pengujian dan sertifikasi industri untuk siswa pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan yang dikenal sebagai uji kompetensi.

Hal ini dilakukan dalam upaya peningkatan mutu tamatan yang berorientasi kebutuhan pasar kerja dan pengembangan sub sistem dari kerangka sistem pengembangan sumber daya manusia berbasis kompetensi. Untuk mencapai tujuan tersebut SMK mengadakan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri dimulai dengan Kegiatan Kunjungan Industri (kelas X), Praktik Kerja Industri (kelas XI dan XII) dan selanjutnya Uji Kompetensi Keahlian di (kelas XII).

Untuk itu SMK Telkom Bandung mengadakan Kunjungan Industri ke Diskominfo Provinsi DIY pada hari Kamis (17/10) dengan rombongan yang terdiri dari 50 orang siswa dan 2 orang Pembimbing. Adapun sisiwa yang mengikuti kunjungan adalah dari jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), sedangkan bidang/unit kerja yang dituju adalah bidang Aplikasi Informatika dan Bidang Layanan Teknologi Informatika. Kunjungan diterima oleh Kabid LTI Sugeng Wahyudi, M.Eng dan Kabid Aptika Drs. Bayu Februarino Putro serta Dr. Sayuri Egaravanda M.Eng, Kepala Seksi Aplikasi Layanan Publik Diskominfo DIY.