Preaload Image

Berikut Lulusan Terbaik SMK Yang Mendapat Beasiswa Opes Telkom University

Jurnal.ID  –  Kabar gembira terus terdengar dari lulusan-lulusan siswa SMK Telkom Bandung, belum lama ini kita baru saja mendengar kabar tentang lulusan SMK Telkom Bandung yang dikirim ke Negeri Sakura atau biasa disebut dengan Negara Jepang. Lulusan SMK Telkom Bandung memang dinilai mengeluarkan lulusan-lulusan yang sangat berkualitas baik dari segi akademik, skill, dan juga attitude.

Salah satu Universitas yang terkenal di Bandung atau dikenal dengan Telkom Universty ini telah resmi membuka jalur beasiswa sejak beberapa tahun silam. Program beasiswa tersebut memiliki lima bagian reguler yang salah satunya adalah Beasiswa Opes ( One Pipe Education System ) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi Informasi, guna mendukung transformasi digital dan peningkatan ekonomi digital Indonesia menuju Industri 4.0.

Tahun ini, program beasiswa tersebut diadakan kembali untuk diberikan kepada 10 siswa-siswi terbaik SMK Telkom Bandung yang tersebar dari berbagi asal tutur Harnanditya salah satu pengajar di SMK Telkom Bandng, dalam wawancara eksklusif, Jum’at (23/5/2020).

Beasiswa OPES merupakan beasiswa yang di berikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari SMA /SMK dibawah naungan Telkom Foundation,Berikut adalah nama dari Lulusan terbaik Siswa-Siswi SMK Telkom Bandung tersebut :

      1. Adjie Muhammad H D – XII MM 1
      2. Azkia Zahra Putri Mazida – XII MM 1
      3. Hafiid Shidiq – XII MM 1
      4. Ismi Nuraeni Januarita – XII MM 1
      5. Muhammad Hanif Albana – XII MM 1
      6. Roihanah Amaturrahman – XII MM 1
      7. Siti Nuraida – XII MM 1
      8. Lutvi Rizki Nurbaiti – XII TJA 3
      9. Taufik Hidayat – XII TJA 3
      10. Tiara Nuha Noor Afina – XII TJA 3

Dalam wawancara eksklusif salah satu Siswi Lulusan SMK Telkom Bandung yang mendapat beasiswa OPES ini mengatakan bahwa Perjuangannya dimulai dari kelas 10 yang dimana harus berusaha untuk mendapatkan nilai di atas KKM dan mengusahakan untuk tidak sampai turun nilainya, di sisi lain attitude pun harus dijaga dan keaktifan dalam sebuah forum organisasi. Untuk meningkatkan kualitas belajar tentunya pasti, karena beasiswa merupakan modal utama dan kesempatan untuk siswa-siswi SMK Telkom Bandung agar lebih rajin dan giat lagi belajar.

“Saat kelas 10 dan kelas 11 saya hanya menjalankan belajar seperti biasa sih tapi saat kelas 12 telah tahu kakak kelas dapat beasiswa ini aku mulai tertarik dan ada harapan semoga aku bisa dapat”, tuturnya.

“Kalau menurut aku percaya dulu ke diri sendiri kalau jalan sukses itu berbeda-beda, jadi ketika kita berada dalam keadaan yang gak sesuai sama harapan kita bisa menghadapinya dengan lapang dada. Sama halnya ketika kita nanggepin orang yang seperti itu maka kita kasih motivasi dan dukungan untuk bisa sukses bareng walau dijalan yang berbeda”, Jawab Ismi saat ditanya tentang kesesuaian harapan dan realita.

Informasi terbaru bisa kamu dapat melalui:
FB/Line/IG : @smktelbdg
Website : SMK Telkom Bandung
WA : 081222758538                                                                                                                                                                                                                                                                      Jl. Radio Palasari, Dayeuhkolot, Bandung

Penulis & Editor : Jurnalistik SMK Telkom Bandung

Bagian Artikel Ini

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *