Preaload Image

Bimbingan Analisis Data Driven dan Hypnowriting Konten Marketing SMK Telkom Bandung bersama Universitas Telkom

Bimbingan Analisis Data Driven dan Hypnowriting Konten Marketing SMK Telkom Bandung bersama Universitas Telkom

sebagai Salah Satu Persiapan PRIMASERU (PPDB) SMK Telkom Bandung T.A. 2022/ 2023

Bandung Selasa (7/9/21). Berbicara mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di masa pandemi pada institusi pendidikan menjadi sebuah adaptasi baru yang perlu dicermati oleh seluruh pihak yang terkait. Bukan hanya bagi tim PPDB, melainkan seluruh lapisan yang menjadi bagian dari civitas akademika institusi tersebut memiliki peran penting yang sama rata.

Mengusung kegiatan Pendampingan PPDB a.k.a. PRIMASERU bagi SMK Telkom Bandung yang dilakukan oleh tim dosen dari Telkom University, topik yang diberikan sangatlah beragam, sehingga integrasi ilmu yang diberikan diharapkan dapat mendukung implementasi digital marketing terkait dengan PRIMASERU SMK Telkom Bandung di masa pandemi seperti saat ini.

Pada (4/9/21), topik yang diusung adalah tentang analisis data driven dan hypnowriting konten media sosial bagi SMK Telkom Bandung yang disampaikan oleh tim dosen dari Telkom University yang tentunya menggeluti bidang tersebut.

Aktifitas Digital Marketing menjadi adaptasi budaya yang memang perlu diadaptasi oleh seluruh lapisan sumber daya manusia yang bertanggung jawab untuk mendapatkan calon konsumen saat ini. Dalam sebuah institusi Pendidikan yaitu calon siswa/i baru, guna mendukung evaluasi strategi, dapat dilakukan dengan mendukung terbentuknya society 5.0, yaitu analisis data driven.

Pada pemaparan analisis data driven yang diberikan oleh Entik Insanudin (4/9/21) kepada SMK Telkom Bandung dikatakan bahwa penelusuran kebiasaan dari karaktersitik anak usia remaja yang menjadi target market merupakan hal yang penting dilakukan, apakah mereka sering berinteraksi dengan instagram, twitter atau facebook dan apakah yang menjadi kegemaran anak usia remaja dapat menjadi salah satu pertimbangan dalam membuat konten digital marketing.

“Raih dengan Hati dan Kegemarannya untuk mendapatkan hati para remaja yang beranjak dewasa,” ujar Entik”

Kegiatan pendampingan ini kemudian berlanjut, dengan pemaparan materi Penerapan Hypnowriting untuk membuat konten dan caption menjadi menarik oleh Sylivie Nurfebiaraning dan Martha Tri Lestari kepada para peserta dari SMK Telkom Bandung (4/9/21). 

Hypnowriting merupakan salah satu strategi dalam membuat konten/ caption pada media sosial yang mana diharapkan tulisan tersebut dapat “menghipnotis” publik yang membacanya. 

Sylvie dalam materi konten sebagai media branding mengatakan bahwa hypnowriting yang diterapkan dalam sebuah konten untuk sebuah branding tidak terlepas dari elemen-elemen yang sudah direncanakan oleh perusahaan sejak awal.

“Objective message, target audience, positioning dan creative strategy merupakan integrasi yang tidak dapat dipisahkan agar tujuan perusahaan tercapai maksimal,” ujar Silvie.

Dalam pemaparan lanjutan oleh Martha mengenai membangun relationship melalui konten, dikatakan bahwa pemantauan feedback dari publik terhadap konten yang dishare oleh institusi kita itu sangatlah penting, bahkan memberikan feedback langsung pun menjadi hal yang tak kalah pentingnya, karena hal tersebut menjadi salah satu strategi awal dalam membangun relationship dengan publik.

“Lihatlah Audiovisual-nya, Caption-nya, dan Feedback dari publik terhadap konten kita, berikanlah fast response terhadap feedback itu karena hal itu menjadi hal penting untuk membangun customer engagement,” ujar Martha.

Oleh karena itu, semoga dengan adanya persiapan PRIMASERU yang berbentuk pendampingan dari para dosen Telkom University semakin meningkatkan hasil PRIMASERU SMK Telkom Bandung T.A. 2022/ 2023. [MTL][WNS]

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *