Preaload Image

FAQ (Frequently Asked Questions) / SSD (Soal Sering Ditanya)

Tanya-Jawab seputar SMK Telkom Bandung

Tentang PRIMASERU

PRIMASERU adalah Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Telkom Bandung, program seleksi siswa-siswi baru yang diselenggarakan setiap tahun untuk menjaring Putra-Putri terbaik bangsa. Di Sekolah lain sering disebut sebagai PPDB, atau PSB, atau Pensisru.
Caranya gampang bingits, silakan klik menu PRIMASERU di kanan atas lalu ikuti langkah-langkah yang disajikan di sana. Jangan lupa menyiapkan berbagai berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar, pastikan sesuai timeline yang sesuai dan diinginkan ya?!
Setiap tahunnya akan diterima sebanyak-banyaknya 36 siswa per kelas/rombel, jumlah kelas/rombel akan menyesuaikan berapa kelas setiap Prodi/Kompetensi Keahlian/Jurusan yang dibuka. Misalkan TJAT 2 kelas, TKJ 2 kelas, MM 3 kelas, dan RPL 1 kelas maka akan ada 8 x 36 rombel/kelas. Jumlah kelas yang dibuka akan menyesuaikan peminatan siswa yang mendaftar.
Biaya pendaftaran untuk mendapatkan Formulir dan mengikuti Seleksi PRIMASERU adalah Rp 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah).
Peserta Seleksi PRIMASERU yang belum lolos, diperbolehkan mengikuti tes Seleksi PRIMASERU berikutnya.
Kalau kamu mau tanya-tanya lebih lanjut biar puas terjawab semua penasaranmu, chat atau DM aja ke salah satu platform berikut ya :
Whatsapp ke 08112476721 atau,
LINE ke @smktelbdg atau,
DM Instagram ke @smktelbdg.

Seputar SMK

SMK Telkom Bandung bisa diakses melalui dua jalur :
1. Melalui Telkom University.
Dari arah Jalan Terusan Buah Batu, masuk ke Gerbang Utama Telkom University (seberang Perumahan Permata Buah Batu/PBB/Patung Kuda), masuk ke area kampus (mobil dari gerbang Politeknik atau gerbang Rektorat, motor dari gerbang menuju Asrama), ikuti jalan untuk menuju gerbang Belakang atau gerbang Jalan Radio, 300 meter kiri jalan akan sampai ke SMK Telkom Bandung. (klik di sini untuk panduan rute di Google Maps)

2. Melalui Jalan Moh. Toha.
Dari arah Daeyuhkolot ke utara, dari arah Kota Bandung atau pintu Tol Moh. Toha ke arah selatan. Di perempatan Moh. Toha - Radio Palasari masuk, ikuti jalan sekitar 1 kilometer akan sampai ke SMK Telkom Bandung. (klik di sini untuk panduan rute di Google Maps)

Jam Operasional SMK Telkom Bandung adalah Setiap Senin - Jumat pukul 8.00 - 15.00.
Jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) adalah Senin - Jumat pukul 7.00 - 16.00 (jam pulang bervariasi, maksimal pukul 16.00).
Khusus untuk hari Sabtu, ada kegiatan untuk siswa kelas XII menjelang Uji Kompetensi dan Ujian Nasional, dan kegiatan PATRIOT untuk siswa kelas X.
Pendidikan Integritas dan Orientasi Kedisiplinan, sebuah program pengembangan karakter yang bersifat wajib untuk siswa-siswi kelas X atau siswa/i pindahan atau siswa/i yang belum lulus PATRIOT di tahun sebelumnya. Dilaksanakan untuk membentuk Taruna Pra-Industri yang Proaktif, Jujur, Disiplin, Mandiri, Tanggung Jawab, Kerja Keras, dan Peduli. PATRIOT juga memiliki Ujian Kelulusan melalui kegiatan Kamp Pelatihan Unggul #KAMPIUN yang dilaksanakan di akhir tahun pelajaran. Lebih lengkap mengenai PATRIOT sila klik menu PROFIL > Program PRIMA PATRIOT.
Sesuai dengan Tata Tertib Siswa SMK Telkom Bandung yang merujuk pada Aturan Yayasan Pendidikan Telkom dan Surat Keputusan Kepala SMK Telkom Bandung tentang Kesiswaan, siswa SMK Telkom Bandung diwajibkan memiliki potongan rambut maksimal 2 cm.
So pasti dong. Terdapat berbagai macam beasiswa di SMK Telkom Bandung seperti, beasiswa Ikatan Dinas (gratis biaya Sekolah selama setahun terakhir dengan syarat mengikuti pendidikan Ikatan Dinas dan bekerja langsung setelah lulus SMK), beasiswa tahfizh (berupa potongan uang SPP dari Yayasan Pendidikan Telkom), dan beasiswa dari instansi lainnya.
Mau tau aja apa mau tau banget?
Prestasi Siswa SMK Telkom Bandung bisa kamu simak dengan lengkap di tautan ini gaes Prestasi Siswa.

Pertanyaanmu Masih Belum Terjawab?