Preaload Image

Cerita Kami

Dalam Mendidik dan Memberdayakan Putra-Putri Terbaik Bangsa Sejak 2013

“SMK Telkom Bandung adalah kawah candradimuka bagi putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk menempa pribadinya menjadi Patriot tangguh, berkarakter Islami, berjiwa Pancasila, berkompetensi kelas dunia, dan tetap memiliki kesopansantunan dan profesionalitas.”

Daduk Merdika Mansur, S.T., M.M., Kepala SMK Telkom Bandung

9 Januari 2013

Hari Rabu itu akan selalu diingat dan diperingati di tahun-tahun berikutnya, sebab di sepetak tanah di Jalan Radio Palasari, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung itu kelak akan menjadi saksi lahirnya putra-putri terbaik bangsa ini. Tidak mudah mempercayai Sekolah yang masih seumur jagung ini sudah mendapatkan akreditasi A untuk seluruh Prodi/KK/Jurusannya di penghujung tahun 2016. Belum lagi sederet prestasi siswa dan gurunya yang selalu #bikinbangga.

Tidak heran apabila kini ribuan calon siswa dan orang tua siswa berebut kursi untuk menjadi bagian dari Sekolah yang memiliki 60+ pengajar dari berbagai kampus ternama di Indonesia. Padahal dulunya SMK Telkom Bandung cuma sanggup menampung 189 siswa di angkatan pertama, tetapi siswa baru di angkatan terkini saja sudah mencapai 360 alias 190% kenaikannya hanya dalam 4 tahun! Warbyasa!

SMK Telkom Bandung. Yes, we can. Yes, we fight. Yes, we win. Yes, yes, yes!

Menjadi Produsen Calon Doktor dan Pakar IT

Bukan hal yang mudah memang, diakui oleh Pak Daduk sang Nakhoda Sekolah, untuk menjadi produsen Calon Doktor dan Pakar IT. Namun optimisme itulah yang harus ditanamkan sedini mungkin ke segenap civitas academica SMK Telkom Bandung, utamanya seluruh Guru dan Staf agar mampu memberikan pendidikan dan pelayanan terbaik kepada seluruh siswa dan orang tua.

Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan revolusi teknologi informasi saat ini, tantangan yang muncul tentunya semakin besar. Sebagai Sekolah IT tentu ini memberikan berkah tersendiri untuk bisa menjadi leader sekaligus pioneer dalam berbagai inovasi dalam pembelajaran dan pengembangan pendidikan kejuruan. Bermodalkan keyakinan tersebut, impian untuk bisa mewujudkan Visi “Menjadi Sekolah Bertaraf Internasional yang Unggul, Cerdas, Bermartabat, dan Cinta Lingkungan” tentu semakin dekat dalam jangkauan.

Kata Mereka . . .

CERITA KAMI . . .